cara sharing data antar laptop dengan kabel LAN

Selamat siang gys.. gimana aktifitas kalian hari ini apakah lancar?!
oke.!!! buat anda yang tidak ada rencana untuk week end,, untuk mengisi waktu luang kalian saya akan bagikan tutorial sahring data.
let's go! pada tahap ini saya akan membagikan bagaiman cara sharing data antar laptop dengan kabel LAN






Langkah demi langkah perhatikan tutorialnya:

1. Klik kana pada icon network pilih (Open Network and Sharing Center lebih jelas lihat pada gambar.
2. Pada jendela windows network klik Adapter setting. lihat pada gambar (tulisan yang bergaris bawah warna biru).
3. Setelah jendela windows network adapter setting muncul, "klik kanan pada local area network" dan pilih Properties. Screenshot
4. Klik Internet protocol version , Klik Properties. Screenshot
5. Klik Use The Following IP Address dan isikan angka yang saya tampilkan pada screenshoot
Catatan: Ulangi langkah 1-5 untuk settingan Komputer 1
Catatan : Komputer 1 : IP Address : 192.168.000.001
                                      Subnet Mask : 255.255.255.0
                                      Default Gateway : 192168.000.001
untuk komputer 2 : Hanya saja  di IP Address dan Default Gateway Rubah angka 1 dengan 2
6. Klik Change Advanced Sharing Setting.

 7. Jika jendela window sudah tampil Ruler ke bawah. dan pilih (Turn Of Password Protected Sharing). dan klik Save Change

8. Matikan Windows Firewall Ikuti instruksi gambar yang saya berikan. yang bertandah merah itu yang sahabat klik. dan jika selesai klik Save Change













9. Sekarang Tinggal sahabat cari file yang akan di sharing (dibagikan). Ikuti instruksi gambar dan yang saya seleksi dengan garis merah itu yang sahabat klik.

Saya ambil Contoh di folder Game saya. di folder itu saya klik kana dan pilih Properties.

Jendela windows Folder setelah klik kanan.

 Jendela Properties

 Jendela Share




10. Finish

Catatan : Good luck!! semoga postingan ini bermanfaat bagi para sobat saya. manfaat postingan ini. agar agan gampang dalam sharing file atar komputer dengan kawan-kawan agan dan juga bisa untuk berduel dalam game pc seperti CNC Generals, atau semacamnya. Hheheheh tapi jangan lupa gan tanpa Kabel LAN ini enggak akan berfungsi. jadi tinggal beli aja ko' kabel LAN nya, 1 meter udah cukup gan. biar gampang nge game nya. !! oke sobat... sekian.. gue udah puyeng ni gara" pilek. Kakakakakaka. Wass.

Related Posts:

0 Response to "cara sharing data antar laptop dengan kabel LAN"

Post a Comment